Jumat, 13 Desember 2013

Toturial Diner dash

Pernah dengar game Dinner Dash dari Game House? Atau udah sering memainkannya? Gimana asik kan gamenya? Saya sering memainkan game ini, lumayan bisa mengurangi stress. Tapi ngomong-ngomong berhasil gak nih menamatkan game ini? Kalo saya semua versi Dinner Dash udah saya tamatin.

Biar bisa expert ada beberapa trik yang harus dilakukan agar bisa ngumpulkan uang yang banyak. Caranya cukup mudah kok, cuma ngumpulkan chain bonus aja sehingga nilai setiap aktivitas yang kita lakukan agar menjadi 2 kali lipat. Bingung yah? Sama, saya juga awalnya bingung, tapi kalo udah dicoba pasti gak bingung lagi.

Oke deh, biar gak bingung, ikuti aja trik di bawah ini:

  1. Jangan langsung melayani untuk memindahkan pelanggan ke meja. Ini langkah pertama yang sangat penting loh. Tapi kumpulkan dulu mereka. 
  2. Setelah terkumpul, baru pindahkan mereka ke meja-meja yang telah tersedia dengan waktu yang bersamaan. Maksudnya sih tetap juga memindahkannya bergantian tapi dengan kecepatan penuh. Jadi waktu untuk pemesanan dll akan dilakukan tamu secara bersamaan juga (paling tidak dalam waktu yang hampir bersamaan).
  3. Usahakan semua aktivitas untuk melayani tamu semuanya sama. Maksudnya bila tamu melakukan order, maka semua tamu yang tadi di letakkan berbarengan juga harus melakukan order. Begitu pula dalam pengantaran pesanan, pengambilan bon, dan pembersihan meja. Semuanya harus bareng dan berurutan. Jangan sampai berbeda aktivitas. Kalo melakukan ini point kamu akan naik drastis. Hmm gak percaya yah? coba deh liat nilai kamu saat melayani tamu berbarengan kemudian bandingkan jika kamu tidak melakukannya berbarengan.
  4. Kalau kamu udah punya podium, lakukan pidato saat nunggu pesanan, nunggu makanan di masak, nunggu tamu selesai makan, dan setelah selesai pembersihan meja. Lakukan ini sesuai kondisi dan sesering mungkin. Kalo udah tersedia snack dan dessert, biasanya saya berpidato saat nunggu pemesanan, nunggu makanan dimasak, dan setelah selesai membersihkan meja.
  5. Kalau belum punya podium, kamu kasih aja minuman aja. Kalo belum punya fasilitas minuman, yaah kamu harus cekatan aja. Untuk opsi terakhir, biasanya saya mengumpulkan tamu gak banyak-banyak yahh minimal dua lah, tergantung tamu dan kondisi saat kamu bermain.
  6. Kenali karakter dan watak tamu. Penting banget nih. Ada tamu yang pemarah pengennya cepat-cepat, ada yang nyante, ada yang penyabar, ada yang gak suka ribut-ribut, dll.
  7. Pilih prioritas. Kalo kamu sudah mengenali karakter tamu, maka kamu bisa memilih tamu yang sesuai untuk di dahulukan. Kalo pengalaman saya. Biasanya untuk kakek-kakek (senior), kutu buku, pokoknya yang penyabar saya layani belakangan. Sedangkan wanita karir, business man yang suka telpon-telponan saya layani lebih dulu. Gak adil yaah? Tapi ini bisnis ... wkwkwkwkwk
  8. Peletakkan tempat tamu. Hati-hati dengan ini. sebelumnya kamu harus ngerti dulu watak dan karakter tamu. Dengan mengenali mereka akan lebih mudah.
  9. Sesuaikan warna kursi dengan baju tamu. Dengan metode ini kamu akan dapat point yang cukup gede loh. Jadi jangan diabaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Berbicar kasar akan ke spam otamatis